Pages

Kamis, 05 Januari 2012

Saat Kulihat Ada Dua Orang Yang Akan Berubah Jadi Kamen Rider Waktu Aku Pulang Kerja

Waktu aku mau pulang ke Surabaya beberapa waktu lalu, di sekitar jalan Gresik (jalan Gresik beda ama jalan Gresikan gan. Apalagi Kabupaten Gresik) aku liat ada kerumunan orang. Mereka kayake lagi asyik liat aksi adu mulut dua orang pengguna jalan (aku gak tau mereka naik motor ato mobil). Tapi kayake dua pengguna jalan tadi adu mulut, karena kendaraan yang satu ditabrak pengguna jalan yang satunya.

Bahkan, dua orang tadi kayake hampir aja adu jotos, dan menggelar ring gulat buat tanding Smack Down ato Wrestle Mania. Halah lebay..nggak kok, mereka cuma mau berubah jadi Kamen Rider. Soalnya ternyata dua orang itu masing2 kamen rider Decade dan kamen rider Kabuto...halah ini apaan sih? kok imajinasinya tambah parah aja. Fokus bos!!!!

Aku yang tadinya mau lewat aja, tiba2 terbesit keinginan buat berhenti. Dua hal yang bikin aku pengen berhenti:

1. 1. Ada banyak orang berkerumun

2. 2. Ada orang yang mau berantem

Dari situ aku bisa ambil kesimpulan sesaat dan sesat. Ya iyalah soalnya aku juga gak melakukan penelitian mendalam tentang hal itu. Ngapain juga neliti kayak gitu. Waktu skripsi aja aku males banget ngerjainnya. Lho kok jadi ngomongin skripsi??? Oke Fokus gan!!!!

Kesimpulannya kayak gini, ternyata orang2 itu pada umumnya suka banget ama sesuatu yang lagi rame jadi bahan tontonan ato bahan pembicaraan. Kesimpulan kedua, kayake masyarakat kita itu suka banget kalo liat orang berantem. Dan kesimpulan ketiga, sebagian rakyat Indonesia itu suka banget kalo liat orang lagi kena musibah.

Gak percaya???

Coba aja deh buktiin. Misal aja, ente lagi kena musibah, pasti banyak banget orang yang nanyain, “ente kena musibah apa?”, “kenapa”?, dan “bla..bla..bla”. Tapi jarang banget yang bilang “ada yang bisa ane bantu gan?”.

Pertanyaan kayak gitu wajar banget muncul gan, termasuk ane sendiri juga lebih seneng kalo liat orang lain lagi susah, dan kena musibah. Apalagi tuh orang adalah rival ane gan, xixiixixi (tertawa sinis dan sadis).

Ato contoh lain, yang ampe sekarang ane gak abis pikir. Kasus lumpur lapindo. Banyak banget orang2 yang dateng ke lokasi lumpur lapindo, bukan buat ngebantu ringanin penderitaan korban. Tapi seolah ingin menyatakan kegemarannya nonton orang lain kena musibah, tuh orang2 malah foto2an di deket lokasi bencana lumpur lapindo. Alhamdulillah ane belum pernah melakukan hal menjijikkan seperti itu gan. Soalnya belum sempat sih. Sebenernya pengen juga sih. Lho???

Ato misalnya, lagi ada kebakaran, kadang ada sebagian orang yang bukannya nolongin buat madamin api, eh dia malah ambil HP ato kamera buat ngabadiin tuh momen. Bikin jengkel gak tuh???Aku bener2 kesel banget gan kalo liat yang kayak gitu, apalagi HP ku waktu kagak ada kameranya, dan aku juga lagi gak bawa kamera digital... Ternyata....

Tapi gmn jg sih, semua contoh kasus itu gak semua orang Indonesia yang suka ngelakuin perbuatan kayak gitu. Ane yakin, masih ada orang2 baik, yang punya kepedulian tinggi di negeri ini kepada sesamanya.

Moga aja mereka yang suka bersenang2 diatas penderitaan orang lain, kadang termasuk aku juga sih he he he, bisa segera tobat aja. Intinya, mulai aja dari diri sendiri gan.


Oya, satu lagi kebiasaan jelek bangsa kita. Suka banget bikin Judul tulisan yang lebay banget, dan gak nyambung ama isinya. Tujuannya sih buat narik pembaca. Contohnya sih gak usah jauh2 ngambilnya. Ane yakin, pasti kalian akan bilang kalo tulisan ini kagak nyambung ama judulnya.

Sorry emang aku sengaja gan. Kalo gitu ane minta maaf aja deh gan. Dan moga aja tulisan ini ada manfaatnya, walaupun kalian lagi pada kesel karena baca tulisan ini :D

Ciao!!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger