Pages

Rabu, 18 Januari 2012

My Mom Vs Mouse

3 Hari ini kayake di rumahku muncul bau aneh. Ya tak asing, dan tak salah lagi, itu adalah bau yang selama ini sudah kukenal. Bau bangkai tikus gan.


Sumber gambar: http://x-tremesains.blogspot.com/2011/10/cerita-motivasi-dari-seekor-tikus.html


Mungkin bau bangkai tikus itu muncul gara2 beberapa waktu yang lalu masang racun tikus di rumahku. Akibatnya, ya ndak usah kaget deh kalo tiba2 aja di rumahku muncul aroma gas beracun ini.

Sebenere ide ibuku buat ngeracunin tuh tikus ini muncul sekitar 4 hari lalu. Waktu itu di rumahku muncul serangan mendadak dari para tikus. Aku juga ndak tau, kenapa tikus2 itu muncul di rumahku secara tiba2. Ada banyak kemungkinan.

Pertama, bisa jadi karena sebelum rumahku dibangun, dulunya ditempat itu ada kerajaan tikus. Jadinya mereka merasa keganggu, karena wilayahnya uda direbut, atau bahkan dikudeta ama keluargaku buat dijadiin rumah. Jadinya mereka punya motif balas dendam, untuk merebut tempat itu lagi. Mungkin mereka punya moto: Melawan Walau Tertawan!!!!!

Kedua, mungkin mereka uda merasa ndak layak lagi buat hidup diluar atau di dalem got. Barangkali aja mereka ngerasa uda naek kelas. Ato bahkan, mereka nganggep aku ama keluargaku uda ndak layak lagi tinggal di rumahku, dan mereka ngerasa kalau mereka lebih layak menempati rumah yang aku tempati sekarang

Ketiga, mereka ndak punya alasan apa2. Cuma iseng aja pengen pindah di rumahku. That’s all.

Tapi apapun alasan mereka, kehadiran mereka di rumahku itu cukup mengganggu gan. Dan, tau siapa yang paling ngerasa keganggu ama tikus2 itu??? Ya dia adalah ibuku. Kayake ibuku parno banget ama tuh tikus2.

Gara2 tuh tikus pada muncul, ibuku pun punya ide buat beli lem tikus. Sapa tau aja tikusnya kena. Dan hasile ternyata canggih juga gan. Ternyata tuh jebakan tikus berhasil, dan sukses menjerat satu tikus gan.

Kejadiannya waktu itu sekitar jam 1 malem gan. Tuh tikus malang, meronta2 minta tolong buat dilepasin. Tapi, ibuku yang tau tuh tikus kena lem, bukannya seneng karena jebakannya sukses, tapi malah ikutan jerit2 juga. Ibuku minta tolong supaya tuh tikus dibuang keluar.

Nah, saat itu adekku yang jadi korban he he , soale kamarnya kan jadi satu ama ibuku, jadi langsung aja ibuku minta tolong ama dia. Adekku pun ambil tas kresek buat nangkep tuh tikus. Tapi kayake, karena nyali adekku juga cuma tinggal setengah, mungkin karena dia cewek, dan keder juga liat teriakan tuh tikus. Akhirnya ibuku pun memanggil satu lagi anaknya yang paling keren sedunia.

Pria itu adalah aku. Sebenere aku males juga, soale aku baru aja bisa tidur gan. Aku pun ya pura2 tidur lagi aja. Tapi my mom, malah tambah marah gara2 aku ndak nyahut panggilannya buat nangkep tuh tikus, doi pun teriak lagi.

“Guuusss…ndang tangi, gak usah pura2 turu….(namaku kalo di rumah itu bagus. Sorry gan, ane belum sempat jelasinnya disini.Jadi ndak usah banyak tanya tentang hal itu dulu gan :D)

Karena kuatir kalo tetanggaku bangun semua, gara2 ibuku yang teriak2 ketakutan itu, akhirnya ane bangun juga gan.

Tapi, karena aku anaknya cerdas, aku juga minta imbalan ke ibuku gan. (Ane ndak tau, ini termasuk cerdas atau durhaka, ha ha ha). Aku minta dibikinin Indomie goreng, karena perutku waktu itu juga lagi laper gan. Wahhh…kayake cocok nih dimasukin ke “Cerita Indomie” :D

Dan akhirnya, terjadilah kesepakatan antara kami berdua, layaknya Belanda dengan pihak pemerintah RI saat ada perjanjian Linggarjati he he he. Aku langsung aja ambil tuh tikus pake bak cucian, dan langsung aku buang aja ke kali. Tapi, sebenere aku ndak tega juga gan ama tuh tikus, makanya cuma aku buang ke kali Jagir aja yang ada di belakang rumah. Coba, aku tega, pasti aku lindesin mobil deh!!! Sadiskan aku?

Nah, abis aku buang tuh tikus, selang beberapa menit aja, di rumahku malah muncul banyak tikus berseliweran. Otomatis ibuku malah ngedumel.

“Mungkin mereka bales dendam gara2 keluarganya kita bunuh,” kata ibuku.

Akhirnya, semaleman ampe pagi, ibuku ndak bisa tidur, gara2 dia ngerasa jiwanya terancam akibat banyak tikus di rumahnya. Dia ngiri ama anak2nya yang gak pusing ama tikus2 itu. Yaa Cuma ibuku doank yang takut ama tikus di rumahku.

Nah, besoknya, ternyata tuh orang beli racun tikus. Tujuannya??? Uda jelaslah buat ngeracun tikus, masak buat ngeracunin anggota SM*SH supaya ndak bikin boyband alay lagi.

Dan, ternyata ada juga tikus yang mati gara2 makan racun tikus yang dibeli ibuku. My mom tentu aja seneng banget. Tapi, yang jadi masalah, ampe sekarang bangkai tuh tikus yang mati keracunan belum ketemu sekarang, dan baunya tuh minta ampun banget gan!!!! Masih mending bau kaus kakiku yang gak kecuci selama sebulan….kalo gak percaya coba aja bikin perbandingan, ato kompetisi buat ngebandingin bau bangkai tuh tikus ama kaos kakiku yang gak kecuci selama sebulan.

Tapi, anehnya meskipun bau kayak gitu, wajah ibuku justru keliatan sumringah banget gan. Kalo ditanya sih jawabannya enteng banget.

“Kalau tikusnya masih hidup kan yang takut ibu sendiri, tapi kalo uda jadi bangkai, dan bau, kan yang bingung jadinya serumah. Jadi ibu ada temannya buat susah…”

Waaahhh….parah banget kayake tuh….mencari teman sengsara tuh namanya.

Nah itu tadi gan cerita kenapa akhir2 ini di rumahku sering bau bangkai tikus. Moga aja, bau ini segera hilang. Sebab, aku nulis tulisan ini sambil sesekali nutup hidungku gan

Ciao….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger