Pages

Rabu, 21 Desember 2011

Rayuan Gombal Training Cepet Kaya

Akhir-akhir ini FB ku sering banget di tag undangan ama temen-temenku buat ngikuti beberapa training atau pelatihan. Tapi, dari beberapa undangan yang di tag di FB itu, ada beberapa juga yang aku masih agak bingung ama undangan, yaitu undangan training untuk cepet kaya.

Aku dari dulu mikir, “kok enak banget ya kalau mau cepet kaya”? Tinnggal ikut pelatihan kayak gitu aja, dalam waktu sebentar aja pasti bisa kaya. Tapi ternyata ya gak semudah itu juga. Aku berani taruhan, dari semua peserta itu, mungkin lebih dari separonya masih belum bisa merasakan hasilnya, lebih-lebih yang ikut itu orang miskin.

Bayangin aja deh gan, misal aja deh ente itu orang miskin, terus ikut tuh training kayak gitu, yang katanya sih buat memanajemen hidup supaya bisa segera meraih sukses, dengan segala teorinya, apa bisa ente lakuin semua teori yang dikasih tuh orang?

Sebab dari dulu aku yakin, kalo teori-teori yang dikasih ama trainernya itu kayake ndak cocok banget ama orang-orang miskin, andai saja mereka ikut training itu gan.

Misal: Kadang kita diminta ama si Trainer untuk bikin rencana buat beberapa tahun ke depan. Kalo aku sih malah mikir, yang namanya orang miskin itu jangankan buat bikin rencana untuk beberapa tahun ke depan, untuk tahu bagaimana caranya bertahan buat besok aja masih belum kepikiran.

Terus belum lagi, tarif buat ikut pelatihan itu, yang harganya selangit gan!!!!! Gue langsung aja mikir, gimana orang miskin bisa berubah jadi kaya, kalo belum-belum aja mereka uda ditodong ama tarif yang selangit kayak gitu.

Selain itu, satu lagi yang bikin aku gak percaya ama training-training cepet kaya kayak gitu, jumlah penduduk di Indonesia masih banyak yang miskin gan. Nah, walaupun uda banyak training kayak gitu yang ngobral buat cepet kaya, ternyata juga gak bisa ngebantu kondisi Indonesia yang banyak orang miskinnya. Kalo aku sih, daripada uangku buat ikut training kayak gitu, yang panitia ama trainernya modal “abab” ato ngomong doank, mending aku pake uangku buat buka usaha, sapa tau aja bisa berkembang, bahkan punya karyawan, dan konkret banget buat ngurangin pengangguran di Indonesia ini.

Tapi satu hal yang pasti bakalan kaya gara-gara ada pelatihan itu. Siapa? Ya tentu aja si Trainer nya lah. Bayangin aja, berapa bayaran yang dia dapat kalo sekali dia cuap-cuap buat ngisi pelatihan di satu tempat aja? Pasti buanyakkk banget gan…Selain itu tentu aja panitia juga dapat keuntungan berlipat ganda dari ngadain proyek pengerukan uang peserta itu.

Tapi semua kayake kembali pada pribadi masing-masing gan. Itu cuma pendapat pribadiku aja. Ente boleh sepakat ato gak, aku gak bakalan maksa kok gan. Pissssss….:D

2 komentar:

  1. Koyok e awakmu tau dadi korban

    BalasHapus
  2. wakaka, biyen jaman kuliah sering mas, sing sukses yo trainer dan panitianya :P

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger