Pages

Jumat, 16 Desember 2011

Nasi Goreng Jancok; The Fucking Fried Rice

Aku sebenere dari dulu pengen nyobain masakan yang satu ini. Katanya sih rasanya pedesbanget, makanya dinamain “Nasi Goreng Jancok”. Nah, kebetulan waktu itu aku ama anak2 purnawirawan (ciiieeee purnawirawan…) Dewan Legislatif Mahasiswa ato DLM Unair, Adit, Mbak Mei, Widya, Yeni, Sani pengen ngadain acara makan2.

Pilihan pertama sih rencananya mau makan penyetan, soalnya budgetnya terbatas, he he he. Tapi, kok kayake ndak elit banget. Sorry bagi kalian yang sukanya makan penyetan, bukannya mau nyinggung perasaan kaum miskin kota nih. Akhirnya, setelah dipikir2 kita pun ngerubah rencana. Atas usul sih Widya, kita pun langsung banting setir ke D’Cost. Katanya Widya sih kayak gini,”biar elit dikit rek!!!!!”

Tapi aku langsung aja nolak, rencana itu, soale D’Cost itu kayake Cuma nyediain seafood ato semua makanan yang asalnya dari laut, kayak ikan, cumi2, udang, spongebob, Patrick, squidward, tuan krab. Nah, aku itu kan orangnya gak suka banget ama yang namanya seafood, bener2 ndak suka deh. Lagian aku kan orangnya cinta kelestarian laut, jadi aku gak rela kalo makhluk laut itu dibantai ama manusia. Uda gitu, abis dibantai, masih digoreng lagi, terus kadang manusia masih belum puas ama penyiksaan makhluk laut yang tak berdaya itu, masih juga dicocolin ke sambel. Kurang sadis apa coba????

Aku pun ngusulin buat makan di Nasi Goreng Jancok itu. Sorry uda gak aku kasih tanda petik lagi, soale males banget buat nekan tombol shift ditambah petik setiap kali ngetik nama itu. Gak efisien man!!!!!

Semua anggota tim pun sepakat buat nyobain nasi goreng Jancok, yang tempatnya ada di hotel plaza Surabaya. Seumur2, selama 24 tahun lewat 11 bulan aku yang telah hidup sebagai Arek Suroboyo asli baru ngerasain makan di tempat itu. Melasss banget…:(

Bbbbeeeuuhhhh….nungguin tuh nasi goreng mateng, ternyata lama banget gan!!!! Ampir satu jam kita nungguin. Aku juga gak ngerti kenapa masaknya lama banget. Katanya sih tuh nasgor dinamain Jancok karena pedes banget, jadinya kalo abis makan itu pasti misuh “Jancok”. Yaaaa akhirnya ngetik tombol shift tambah petik deh… Nah, waktu itu aku mikir, jangan2 tuh nasi goreng masaknya lama gara2 tukang masaknya masih bingung mau nyampurin bahan apa aja, supaya tuh nasgor pedesnya nendang. Mungkin ada banyak bahan selain cabe ama merica, kayak pecahan beling, paku payung, ato barang kali mercon.

Tapi emang patut diakui, efek Jancok dari nasgor itu mulai keluar. Gak sadar aku mulai ngomong “Jancok suwine sego gorenge”. Jancok pertama uda mulai keluar.


Setelah beberapa lama, akhirnya tuh nasgor keluar juga. Setelah dicoba, dan akhirnya patut diakui juga, dia bisa bikin orang ngomong Jancok lagi.

“Jancok, ternyata rasane gak pedes!!!!” Jancok kedua keluar.

Tuh nasgor emang aku acungi jempol deh, karena bener2 bisa bikin orang ngomong Jancok. Tapi sekali lagi bukan karena rasanya yang gak pedes, tapi karena penyajiannya yang lama banget, ama rasanya yang gak pedes sama sekali bagiku. Dan mungkin, satu lagi Jancok yang terakhir adalah….

“Jancok ayo pulang rek. Ojok suwe2 nang kene, dimarahi orange,soale mau tutup!!!!!”




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger