Pages

Minggu, 29 Mei 2011

Kebodohan Fatal Dalam Kepanitiaan!!!

Sabtu itu, aku diminta untuk jadi panitia di sebuah acara diskusi tentang kota Surabaya. Sebenere aku sih oke-oke aja kalo diminta bantuan untuk jadi panitia. Tapi, buat aku ada satu yang bikin aku males banget waktu jadi panitia, HARUS BANGUN PAGI!!!

Bangun pagi emang bikin males banget, apalagi waktu hari ndak masuk kerja, pokoke bener-bener males bangetlah. Aku sering banget bangun kesiangan, lantaran malemnya sering tidur larut malem, soale banyak kerjaan dari bos yang mesti aku kerjain (moga-moga aja beliau baca nih tulisan, en merasa terharu, dan akhirnya naikin gajiku, he he he). Sebenere waktu itu aku uda punya rencana liburan ke salah satu villa Mbah ku yang ada Puncak. Villa itu uda lama gak dikunjungi ama keluargaku, soale pada sibuk ke luar negeri buat ngurusi bisnis, mulai bisnis real estate ampe bisnis sapu lidi (moga aja kalian termasuk orang yang mudah dicuci otaknya dan mudah dibohongi).

Oke kembali ke cerita. Aku mesti nyampe ke TKP jam 8 pagi. Tapi apa yang terjadi? Aku bangun mepet banget ama jam acaranya, jam setengah delapan. Padahal jarak antara rumahku ama tempat acara kalo ditempuh ama motorku kurang lebih 45 menit, tapi kalo pake kuda, mungkin bisa perjalanan 3 hari berkuda, karena melewati 5 gunung, 3 bukit, dan sebuah hutan besar (sorry bro agak lebay, mungkin efek kebanyakan nonton film kungfu ato silat, khususnya Kera Sakti ^_^). Tapi seolah ndak punya dosa apa-apa, aku malah sempatin dulu buat sarapan. Terus abis sarapan aku mandi dulu (untung aja waktu itu aku masih inget mandi). Abis mandi en yakin kalo aku uda keren abissss (bukan abis kerennya), aku langsung ngeluarin motor ku. Tapi dasar emang hari itu kayake hari yang penuh tantangan dan hambatan dalam hidupku (wusssssss dalem banget), ternyata motorku remnya rusak. Jadi kepaksa deh bisa langsung ke TKP, dan mampir dulu ke bengkel.

Ternyata motorku selesai diservis sekitar jam1 siang. Jadi aku berangkat dari bengkel sekitar jam 1 siang. Gilaaa!!!!Diminta dateng jam 8 pagi, malah baru berangkat jam 1 siang. Untung aja aku uda ijin ke Ketua Kelompokku di panitia itu, tapi itu aja setelah yang bersangkutan nelpon aku.

Akhirnya aku nyampe di TKP jam setengah dua siang. Ya tentu aja acara uda berjalan, tapi untung aja acara berjalan lancar. Tapi salah satu tragedi kembali terjadi waktu acara diskusi itu selesai. Aku diminta motret pembicara ama peserta diskusi untuk kenang-kenangan. Tapi karena memory tuh kamera digital full, jadi aku punya inisiatif buat nge delete satu ato dua file foto yang ada di kamera itu. Satu foto aku hapus dengan lancar dan sukses tanpa hambatan. Foto kedua juga aku hapus dengan sukses, tanpa hambatan pula. Tapi waktu aku cek di tombol display nya buat ngecek file, ternyata kok yang muncul justru tulisan “No Image”. Nah lo, apaan nih artinya? Perasaanku bener-bener mengatakan kalo bentar lagi bakalan ada peristiwa yang gak enak banget. Karena seingatku, tulisan “No Image” itu punya arti kalo uda gak ada file foto ato film lagi yang ada di kamera itu. Jangan-jangan…..

Ahhhhh….ternyata bener, file foto ama film yang ada di kamera itu selama pemateri itu ngomong ilang semua. Tidaaakkkkkk!!!!!! Ternyata aku salah pencet tombol, seharuse aku mencet opsi “single”, bukan “all”, aku juga gak tau kenapa kok aku milih opsi itu, padahal aku sendiri juga uda punya kamera digital, dan uda paham maksud dari beberapa opsi, termasuk dalam menghapus filenya. Setidaknya kamera bukan barang baru yang aku pegang (wussss sombong). Ato mungkin gara-gara jempolku yang besar segede Flashdisk ini, terus secara gak sengaja milih opsi “all” itu. Jadinya ya semua file yang ada di kamera itu kehapus.

Aku mesti ngomong apa neh ke Ketua Panitia? Dengan muka lesu, akhirnya aku ngomong juga, kalo file fotonya uda kehapus ama aku. Aku uda siap nerima semua luapan perasaan hatinya, gara-gara kesalahan yang uda aku buat itu. Bahkan aku juga uda siap nerima kemarahannya walaupun itu buat hal yang gak ada hubungannya sama sekali ama kesalahanku itu. Misal, dia marah lantaran belum gajian, terus uange uda nipis, ato masalah pribadi lainnya, kayak masalah asmara, he he he.

Sang Ketua Panitia pun akhirnya ngomong kayak gini,” Apa??? Kamu bisa kerja gak sih? Dasar manusia tidak berguna! Sudah, kamu saya pecat dari panitia!!! Wuuussss, yah gak sekejam dan sesadis itulah jawabannya. Dan ternyata, justru malah gak seperti yang aku duga, dengan penuh bijaksana tuh orang ngomong kayak gini, “gak papa, itu semua untuk pelajaran aja”. Wow…ternyata gak seperti yang aku duga. Gak nyangka banget, aku kira tuh orang bakalan marah-marah ke aku, lantaran banyak kesalahan di acara itu, uda datengnya telat, salah menghapus file pula. Bener-bener fatal deh pokoke kesalahanku itu. Aku bener-bener ngerasa ndak enak banget. Paling kalo aku aja yang ada di posisi tuh Ketua Panitia, pasti bakalan aku habisin kalo ada orang ngelakuin yang kesalahan kayak gitu. Gimana gak aku omelin? Uda capek-capek ndokumentasiin tuh acara dari awal ampe akhir, ternyata ilang dengan sia-sia, kayak uang yang ada di Bank Century, ato kayak Nazaruddin yang ampe sekarang masih ilang di Singapura.

Tapi ternyata emang begitulah cara dia buat ngadepin orang yang dipimpinnya. Gak melulu dengan marah-marah buat ngadepin orang yang ngelakuin kesalahan. Karena pada dasarnya tiap manusia suka diperlakukan dengan halus dan gak suka dimarahi, walau kadang-kadang sedikit teguran keras juga diperlukan buat ngerubah orang yang sulit banget dirubah ama kelembutan. Dan dia sukses ngebuat aku terharu (lebay mode: on).

6 komentar:

  1. Ok.. Gus.. Tulisanmu lumayan akeh... perlu di publikasikan seng lebih serius gus... he..he... sopo ngerti onok penerbit seng berminat.. trus nek iso gambare ojo naruto... diganti seng asli suroboyoan utowo indonesia...

    BalasHapus
  2. siiippp, makasih mas masukannya. Moga aja ada yang mau, he he he. Tolong kasih masukan terus ya mas ^_^

    BalasHapus
  3. ahahaha...
    baca tulisan yg satu ini bkin ktawa2 sndri..
    like this deh bwt ketua panitiany..jarang ada ketua yg bs bijak sperti dan dgn sabar menghadapi kekacauan yg dibuat oleh se2org yg dtg stlh stgh acr selesai.. =p

    BalasHapus
  4. Seharuse rasa salutnya diberikan pada sang pembuat onar itu, karena dia telah berhasil menguji kesabaran ketua panitia, he he he

    BalasHapus
  5. klo ma sang pembuat onarny sy udah salut dr dulu..kok ada y org sperti itu..hihihi..
    smg sang pembuat onar bs meneladani n menerapkannya k anak buahny kelak.. ^_^

    BalasHapus
  6. iya, dia harus meneladani, supaya anak buahnya juga bisa membuat keonaran yang sama, he he he (moga aja tidak terjadi ^_^ )

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger