Pages

Minggu, 08 Mei 2011

Gagal Menaklukan Lawu



Ini catatanku waktu mau naklukin salah satu gunung di Jawa Timur, Gunung Lawu. Gunung itu punya ketinggian sekitar 3000 meter lebih. Aku naek gunung itu ama empat orang temenku, Indra, Bryan, Ubayd, Mas Ken. Sebenere rencanaku naek gunung ini gak dapet persetujuan dari ibuku, alasannya gini,”timbangane awakmu munggah gunung, ngesel-ngeseli awak, mending awakmu korah-korah piring. Iku lho piringe aku sing rusuh” (daripada kamu naik gunung, bikin badan capek, mending kamu cuci piring aja. Itu piringnya banyak yang kotor). Lha kok jauh banget ya ngebandinginnya? Masak naek gunung disuruh ganti ama cuci piring? hadeeeeeh

Aku uda nyiapin semua perlengkapan buat naklukin tuh gunung, bahkan aku ampe beli sepatu baru, soale sepatuku Adidas KW2 ku (untung bukan KW9, soale entar dianggap sekomplotan ama NII KW9) uda jebol, kayak yang uda aku update status di FB beberapa hari yang lalu.

Aku beli sepatu baruku itu di emperan terminal Bungurasih, seharga 30 ribuan. Merek sepatunya “Hunter” (Aku baru tau kalo ada sepatu merek “Hunter”). Aku seneng banget beli barang di emperan atau pinggir jalan, lantaran selain harganya murah, juga dapat memberdayakan ekonomi masyarakat marjinal (alasan kedua kayake jarang jadi pertimbangan, Cuma biar keliatan sok peduli ama orang lain aja,he he he). Kok jadi ganti tema sepatu? Oke kembali fokus men!!!

Singkat cerita (karena emang lagi males nulis, jadi mending langsung disingkat aja), aku nyampe di kaki tuh gunung hari sabtu sekitar jam setengah satu malam. Udara dingin banget, kaos rangkap dua plus jaket masih aja belum bisa ngalahin tuh rasa dingin di badan. Setelah ngecek semua peralatan uda pada komplit semua, dan uda pada registrasi di pos jaga, akhirnya aku ama temen-temenku siap naik di Gunung Lawu yang menjadi gunung tertinggi di Kabupaten Magetan itu (ya iyalah…).

Semangatku saat itu pun begitu membara. Aku pengen matahin keraguan dari temen-temenku, kalo aku gak bakalan bisa ada di puncak gunung itu. 5 Menit jalan gak ada masalah. 10 menit kemudian jalanan uda mulai nanjak, nafasku uda mulai ngos-ngosan. Indra mulai nanya,”masih hidup? Agak males aku jawabnya,”yoi men”. Aku males jawab tuh pertanyaan karena uda tau nafasku ngos-ngosan gini, ya jelas masih hiduplah. 15 menit kemudian, aku istirahat bentar, dan akhirnya dengan sedikit adegan dramatis (cieeeee…)aku ngomong ke temen-temenku, “uda deh, mending aku turun aja kalo kayak gini” (glodhaaaakkkkk…mudah banget nyerah).

Akhirnya, dengan kepala tertunduk layaknya serdadu kalah perang, aku turun ke bawah dan mengakui kehebatan Gunung Lawu yang belum bisa aku taklukkan. Dan kata-kata temenku dulu emang benar,kalau aku gak bakalan bisa naek ke puncak Lawu. T.T Alhasil, akhirnya aku ditinggal di pos jaga sendirian, kalaupun ada orang, pastinya aku gak kenal sama sekali ama tuh orang. Jauh-jauh dari Surabaya ke Magetan cuma buat jaga pos penjagaan Gunung Lawu, bener-bener liburan yang melelahkan dan membosankan…..

8 komentar:

  1. ahaha..makany dgrin kata2 ibu..jdnya g bs menaklukn gunung Lawu kn.. ;)

    BalasHapus
  2. ha ha ha,tapi yo gak sebanding lah, masak jauh banget ngebandinginnya antara Lawu dan cuci piring?hadeeeeh

    BalasHapus
  3. lah..soalny ibu smpyn tau klo smpyn mampuny cuci piring.. =p

    BalasHapus
  4. ha ha ha ha,lumayan lah untuk jadi profesi sampingan

    BalasHapus
  5. wah kapan2 kita cari yg buatan pemanasan res, kamp d pantai ae piye?

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger