Pages

Senin, 09 Mei 2011

Telp 14045 Dari Gunung Lawu



Kayake catatanku waktu naek ke Lawu masih ada lagi. Moga aja pada gak bosen buat ngebaca catatanku yang gak penting ini (kalo gak penting ngapain juga dicatet?). Sebenere catatan ini bukan murni muncul dari ideku sendiri, tapi dikit nyontek dari ide temenku. Ceritanya gini (kayak gaya orang bercerita di salah satu acara misteri jaman dulu, masih inget gak?kalo gak inget juga gak papa, karena di ujian juga gak bakalan keluar kok :

Waktu itu, temen-temenku yang naek ke Gunung Lawu, ngerasa kecapekan di tengah jalan. Akhirnya mereka mutusin untuk istirahat di salah satu pos peristirahatan di tengah gunung itu. Nah, waktu itu perut mereka juga lagi keroncongan. Untung aja waktu itu disana ada orang jualan makanan. Tapi sayang banget, yang ada waktu itu cuma mie instan aja, kata penjualnya, nasinya masih belum matang. Alhasil, temen-temenku itu cuma bisa menyantap mie instan aja, yang tentu aja gak bakalan bisa bikin perut mereka kenyang, sekenyang makan nasi, kecuali kalo mereka makan mie nya 10 bungkus, pasti bakalan bisa nandingin makan nasi satu piring.

Dari cerita mereka itulah, akhirnya aku kepikiran sebuah ide cemerlang (cieeee muji diri sendiri). Ideku itu adalah pengen nyobain telp 14045, salah satu layanan pesan antar atau bahasa kerennya Delivery, buat pesen ayam goreng dan nasi putih ato yang lebih dikenal “Panas” ato “Paket Nasi”. Kira-kira restaurant waralaba itu mau gak ya nganterin pesenan orang yang ada di Gunung Lawu?

Ya tentunya bisa kita tebak sendiri jawaban mereka. Pasti gak bakalan maulah nurutin pesenan orang gila. Jangankan mau nganterin tuh pesenan ayam goreng ke atas Gunung Lawu, cabang restaurannya di Magetan aja aku gak yakin ada (upppsss bagi yang asli Magetan moga-moga aja gak kesindir, he he he…). Berarti kalo uda gitu, tuh ayam goreng harus dibawa dari luar kota. Terus kalau dari luar kota berarti kirimnya mesti make paket, nah paketnya ini mau paket kilat atau yang biasa?. Kalau dikirim paket, kira-kira nyampenya berapa hari? Misal nyampe Magetan aja tuh ayam goreng butuhin waktu kurang lebih satu hari, terus buat nyampe Gunung Lawu ngebutuhin waktu berapa jam ya? Nanti waktu naek ke gunung Lawunya, kira-kira mas yang nganterin tuh ayam gorengnya kuat gak ya naek gunungnya?kalo kuat kira-kira dia nyampe berapa jam ya? Nah pada waktu tuh ayam goreng uda nyampe di Gunung Lawu, kira-kira bentuknya tuh ayam goreng dan nasi putih itu kayak apa ya?soale ayam gorengnya dan nasi putihnya uda melalui perjalanan panjang, dan penuh liku-liku, mirip perjalanannya Biksu Tong dan Sun Go Kong buat ngambil kitab suci ke barat (wuuuussss lebay…)

Akhirnya setelah mempertimbangkan beberapa hal tersebut diatas, maka kami pun memutuskan untuk tidak jadi memesan makanan tersebut (ujung-ujungnya gak jadi mesen juga…). Tapi, bagi kalian yang punya selera kuliner yang ekstrim dan rasa iseng yang ekstrim juga, pengen makan ayam goreng dan nasi putih hasil jerih payah sang pengantar pesanan selama 2 hari atau lebih, silahkan pesen tuh makanan dari tempat-tempat yang sulit dijangkau manusia, kayak Gunung Lawu, Gunung Krakatau, Gunung Merapi, Pulau Nusa Kambangan, Gunung Jayawijaya di Papua, atau tempat-tempat terpencil lainnya. Selain merasakan sensasi makanan yang uda basi, kalian pasti juga akan dianggap orang gila ama yang punya restaurant atau mas pengantar makanannya.

Ampe disini dulu ya tulisan yang aku buat ini, karena aku ngerasa kalau nerusin tulisan ini gak penting juga, mending buat mikirin negara atau bangsa ini (tsaaaahhhh sok jadi pemikir). Lagian ngapain juga mikirin perjalanan paket ayam goreng dan nasi putih buat nyampe di puncak Gunung Lawu? Kayak orang kurang kerjaan (Lha berarti aku juga kurang kerjaan buat nulis catatan ini…). Ciao…

6 komentar:

  1. naik gunung? apa nikmatnya?tidak kah kenikmatan itu digantikan dengan yang lain?
    dari dulu ingin naik gunung, tapi belum kesampaian. tapi sudah berpikiran lain bahwa hal itu bisa diganti dengan yang lain saja,

    BalasHapus
  2. @mbak asih: setiap orang punya apa yang diinginkan masing-masing

    BalasHapus
  3. @Mbak mila:Lho ini penting kok,he he he

    BalasHapus
  4. bolehlah ide itu....
    keep posting

    BalasHapus
  5. Siap mas!!!!Ayo antum juga posting ya ^_^

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger