Pages

Jumat, 16 Oktober 2009

Idul Fitri: Momen Awal Untuk Kebangkitan Bangsa

Idul Fitri adalah sebuah hari yang selalu dinantikan oleh semua umat Islam di dunia ini. Dalam hari yang sangat penting ini tersimpan berbagai keistimewaan. Dimana pada momen ini kita akan menjadi kembali menjadi seorang manusia yang akan kembali kepada kesucian hati, karena semua hal – hal negatif yang ada pada diri kita telah dibakar oleh “api suci” bulan Ramdhan. Lalu pada hari Idul Fitri ini, juga dapat dikatakan sebagai hari tersambungnya tali silaturrahim yang telah lama terputus. Karena banyak sekali orang yang sengaja menunggu momen ini untuk mengatakan maaf kepada orang yang pernah dia sakiti ( meskipun itu bisa dilakukan diluar Idul Fitri ).
Namun yang paling penting dari itu semua adalah Idul Fitri haruslah menjadi sebuah momen dalam rangka perbaikan diri menuju pribadi yang lebih baik dan berkualitas. Pribadi yang lebih baik dan berkualitas sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat kita saat ini. Karena seperti yang kita ketahui bersama, bahwa salah satu factor yang menyebabkan bangsa ini terpuruk adalah rendahnya kualitas pribadi para pemimpin negeri ini. Mereka yang memimpin negeri ini bisa dikatakan memiliki integritas yang buruk. Mereka hanya berjuang untuk kepentingan serta keberlangsungan kelompoknya saja. Mungkin yang ada dalam pikiran mereka adalah bagaimana caranya dapat mengalirkan dana yang seharusnya untuk bangsa ini masuk kedalam kantong dan kas mereka sendiri.
Dari sinilah diperlukan adanya regenerasi kepemimpinan di negeri ini. Negeri ini memerlukan sosok – sosok kepempinan yang baru, yang progressif, yang tidak hanya berjuang unutk golongan mereka sendiri. Tentu saja sosok – sosok pemimpin seperti itu tidak akan muncul jika tidak adanya pribadi – pribadi yang berkualitas di negeri ini. Karena tentu saja sukses sebuah bangsa adalah akumulasi dari suksesnya individu.
Oleh karena itulah, dari momen Idul Fitri ini tentu saja kita berharap akan lahirnya jiwa – jiwa baru yang lebih berkualitas. Dari lahirnya jiwa – jiwa yang berkualitas ini diharapkan pula akan semakin menambah refrensi kita untuk memilih para calon pemimpin bangsa ini. Dan diri kita sendiri pun menjadi kandidat dari para calon pemimpin tersebut. Karena seperti apa yang disampaikan oleh Aa’ Gym, bahwa segala sesuatunya haruslah dimulai dari diri sendiri, dari yang paling kecil, serta dari mulai sekarang juga. Semoga di hari yang penuh fitri itu kita menjadi manusia – manusia yang labih baik lagi. Amin.
Salam Perubahan!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger