Pages

Selasa, 03 Januari 2017

Kabar Hoax 2017, Buto Ijo, dan Pemimpin Terbaik Asia Tenggara Versi Bloomberg



Sebelume aku mau ngucapin Selamat Tahun Baru 2017 buat pembaca setia blogku ini. Eaaa…emang ada? #sokngartis

Harapan baru pun banyak diucapin orang2 di tahun yang baru ini. Mulai dari rezeki yang makin berlimpah, kesehatan, bahkan sampai datangnya jodoh yang sekarang entah di mana? #galaumaksimal buat yang masih jomblo. 

Tapi harapan yang paling asik tuh ya berkurangnya ato bahkan hilangnya berita HOAX dari jagat sosmed di Indonesia. Hmmm… kira2 bisa ndak ya?
 
Nah ini yang bakalan jadi pertanyaan kita gan. Kita mesti apresiasi sih usahanya pemerintah buat merangin hoax. Secara sekarang ini banyak banget kabar hoax yang beredar di sosmed. Mulai dari aku yang disebut-sebut mirip ama Nicholas Saputra, lalu digosipin pacaran ama Pevita dan sebagainya.
Tapi kalo jadi kenyataan ya gak papa sih. 
Foto:


http://komputerlamongan.com/wp-content/uploads/2014/12/Berita-Sampah-dalam-Internet-Hoax.jpg


Ok fokus ke masalah asal ya gan. Tapi sadar gak sih, klo sejak kecil kita selalu nerima kabar, cerita dan segala sesuatu yang berbau hoax dari orang tua kita, ato orang yang lebih dulu hidup di Indonesia.
Misalnya klo ada gerhana bulan, tuh orang2 tua mesti bilang kalo bulannya lagi dimakan ama Buto Ijo ato raksasa. Terus klo ada cewek yang nyapunya gak bersih, mesti dibilang nanti kalo suaminya bakalan berewokan. 

Terus Hoax untuk tingkatan yang beda tingkatan lagi…#tssaahhh… beda tingkatan he he…misalnya persoalan klo Indonesia ini dijajah Belanda 350 tahun. Ini kan hoax gan…padahal Belanda lah yang butuh ratusan tahun buat naklukin seluruh Indonesia, bukan kita yang dijajah. Gak percaya? Sonoh…baca buku Bukan 350 Tahun Dijajah-nya Resink. 

Terus ada yang bilang klo Maja Pahit tuh nyatuin seluruh nusantara. Gak percaya ini hoax? Coba tanyain deh ke daerah lainnya di luar Jawa, ato misalnya cukup ke Sunda aja. Pasti jawabannya beda banget. Apa ndak hoax juga tuh?

Makanya, sebenarnya kita tuh uda biasa hidup dengan hoax. Bahkan, cenderung menyukai hoax, asalkan itu hoax yang menyenangkan. Makanya, aneh juga klo pemerintah sekarang mau merangin kabar hoax. Tapi gimanapun juga tetep salut dan perlu diapresiasi lah. Setidake kemaren2 kan baru dapet penghargaan dari Bloomberg sebagai pemimpin terbaik se Asia Tenggara. Eh…itu termasuk HOAX bukan juga ndak ya? #ups keceplosan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger