Pages

Selasa, 26 Juli 2011

Forum Ini Apa Namanya Ya???

Selasa malam tanggal 26 Juli 2011 bener-bener jadi malam yang bersejarah. Di sebuah rumah makan deket kampus B Unair, malem itu bener-bener jadi ajang reuni bagi para mantan anggota SKI FISIP UNAIR atopun anggota SKI FISIP UNAIR yang uda mendekati masa-masa pensiun di kampus.

Mulai dari angkatan 2001 ampe angkatan 2008 diundang semua ama panitia. Acara itu sekaligus juga buat ngerayaain lulusnya Indra IIP 06, Ubayd 07, dan Mbak Atus IIP 07. Oya, selamat juga buat nama terakhir, Mbak Atus yang uda jadi wisudawan terbaik FISIP UNAIR. Bener-bener bikin bangga keluarga besar SKI FISIP UNAIR bangga deh :D

Bener-bener seneng banget waktu itu suasananya. Kumpul bareng orang-orang yang dulu pernah ngukir sejarah bersama, yang sering bikin jengkel “orang-orang kampus” gara-gara ulahnya yang “sedikit pemberontak”.

Tapi, selain ajang reuni en syukuran lantaran lulusnya beberapa orang tadi, acara itu juga buat ngerancang sebuah forum yang dibentuk buat ngewadahin alumnus FISIP yang uda masuk dunia pasca kampus. Ya supaya mereka ndak kerepotan cari kerja, karena kita ndak pengen alumnus-alumnus yang dari SKI FISIP UNAIR harus berjalan “menjual ijazahnya”. Tentunya jangan sampe mereka ngelakuin hal itu, karena mereka adalah orang-orang besar yang pernah dilahirkan jaman di negeri ini, seharusnya tenaga merekalah yang diincar oleh banyak perusahaan ato instansi. Selain itu, forum itu rencananya juga bisa dimanfaatin buat ngebantuin adek-adeknya yang masih ada di SKI FISIP UNAIR, khususnya sih bantuan financial, he he he.

Forum itu bisa juga buat jadi ajang koordinasi antar alumnus SKI FISIP Unair atopun dengan adek-adeknya yang masih ada di SKI FISIP Unair. Misal, ada mantan kader SKI FISIP UNAIR yang nikah, terus punya anak, nyunatin anaknya ato yang lainnya deh. Melalui forum itu juga, kita juga punya rencana buat mendirikan usaha yang didalamnya banyak alumnus dari SKI FISIP UNAIR. Ya seperti yang uda aku ungkapin tadi, supaya alumnus dari SKI FISIP UNAIR gak sibuk cari kerja, karena mereka gak layak jadi orang yang ngelamar kerja, justru merekalah yang layak buat dilamar ama perusahaan-perusahaan besar ato instansi besar. Tujuan laen dari ngebentuk usaha bersama tadi sekaligus juga buat ngalahin dominasi dari berbagai perusahaannya si “Ical”. Soale sumpek banget bro, liat Indonesia ini didominasi ama orang kayak gitu. Lho…lho…kok tembus “Si Ical” segala? Sorry itu cuma selingan aja, he he he.

Nih fotonya gan. Liat yang pake baju item dan berkacamata, kayake keren banget tuh orang :D

Nah, tapi ampe sekarang kita masih belum nemu apa nama forum itu. Waktu itu uda ada yang ngusulin namanya. Tapi dengan penuh rasa hormat, kayake tuh nama uda lumrah dan pasaran banget bro, jadinya ya sorry aja usul anda tertolak he he he (sorry buat yang uda ngusulin nama, just kidding gan :D ). Harapannya sih dengan nama itu, kita bisa munculin kebanggan sebagai anggota SKI FISIP Unair dan alumnusnya, terus juga bisa masih bisa mertahanin kesan “pemberontaknya”. Karena bagaimanapun juga en dimanapun juga, SKI FISIP UNAIR termasuk alumnusnya itu sering banget dikenal orang-orang yang suka mberontak, ndak mudah tunduk pada sistem, dan uda biasa ngomong blak-blakan (kayak iklannya Ax*s he he he). Ada yang punya usulan nama? (Tapi jangan ampe bikin aku muntah gara-gara usulan nama kalian ya :D )

3 komentar:

  1. Keren2..

    Komen: Fotonya Ketua KOMSAT emang santai gitu ya??hehe

    BalasHapus
  2. Iya akh, ketum komsat penampilannya santai, tapi pemikirannya visioner :D

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger