Pages

Selasa, 02 Agustus 2011

Binatang Pun Bisa Update Status di FB

Facebook bener-bener uda menggejala di kalangan anak muda. Bahkan bukan cuma anak muda aja, beberapa orang yang uda tergolong tuir juga ikut-ikutan menikmati situs jejaring sosial yang satu ini.

Facebook (FB) sebenere uda lama masuk di Indonesia. Bahkan booming uda sekitar 2-3 tahun lalu. Tapi efek dari Facebook ini bener-bener dahsyat dampaknya bagi gaya hidup masyarakat Indonesia. Mulai dari yang punya barang dagangan, jadi sering banget promosiin barang dagangannya via FB dengan cara nge tag in temen-temennya, sampe-sampe yang temen-temennya yang di tag tadi jadi bosen banget liatnya.

Terus ada lagi make FB sebagai sarana buat “nyembuhin” penyakitnya. Misalnya, ada yang lagi sakit perut, bukannya periksa ke dokter, malah justru melaporkan sakitnya ke FB melalui update status. Misalnya kayak gini, “Aduh kenapa ya perut gue sakit banget? Uda 17 kali nih aku ke kamar mandi. Apa gara-gara makan tempe penyet yang sambelnya seember?”. Aku juga ndak tau, apa setelah update status itu perutnya langsung baek lagi ato gak? Tapi kayake FB ini bener-bener ampuh banget buat nyembuhin penyakit.

Ato selain itu, ada juga yang lebih “percaya” ama FB daripada Tuhannya. Misalnya dia lagi punya masalah, so berdoanya pun via online, en pake update status di FB. Salah satu contohnya kayak gini gan, “Gue bener-bener ndak siap menghadapi masalah ini. Semoga Allah segera memudahkan aku dalam menemukan jalan penyelesaian dari masalah ini”. Ato status minta jodoh kayak gini, “Ya Tuhan, kalo memang dia jodohku, maka berikanlah aku petunjuk Mu”.

Aku bener-bener ndak habis pikir, kenapa mereka kok seneng banget doa di FB? Padahal kalo ndak salah, saat-saat doa yang dapet ijabah dari Allah itu kan waktu abis shalat. Ato kalo agama laen pun, aku juga ndak pernah denger ada ajaran yang ngajarin ke umatnya kalo doa via update status di FB itu lebih diterima ama Tuhannya daripada waktu mereka dateng ke tempat ibadahnya masing-masing.

Tapi aku sih ndak masalahin perkara kayak gitu. Itu urusan keyakinan masing-masing orang gan. Mau dia doa di waktu abis shalat, di tempat ibadah ato dimanapun itu sih urusannya dia. Bahkan bisa jadi dia uda nganggep kalo FB itu uda jadi kayak semacam tempat ibadah bagi dia juga, he he he.

Aku jadi ndak bisa bayangin kalo yang make FB ndak cuma manusia, tapi binatang pun juga ikut-ikutan update status. Misal, Nyamuk update status kayak gini, “Uffhhhhttt hampir aja gue kena teplok si Udin waktu gue isep darahnya. Gue jadi kapok nih isep darahnya si Udin, uda pahit, resiko kehilangan nyawa gue juga besar nih”. Terus belum lagi kalo kucing yang update status, bisa-bisa statusnya kayak gini, “Nih ikan asin enak banget. Asyyyiikkkk ndak ketahuan ama majikan gue, xixixixixi”. Ato kalo lalat yang update status kayak gini, “Bussyyeett dah bego banget tuh si Mamat, gue abis kecemplung di jus mangganya, terus gak sengaja beol disitu, eh malah die minum jus nya, wakakakakaka”.

Yak mungkin FB bener-bener uda merubah gaya hidup kita gan. Tapi asal itu positif aja sih ya ndak ada masalah. Soale banyak juga sisi positifnya dari FB, misal buat nyambung tali silaturrahim temen lama yang uda ndak ketemuan dalam jangka waktu yang cukup lama. Ato kayak tadi yang uda kita sebutin diatas buat ngiklanin barang dagangan secara gratis. Terus FB juga buat jadi forum diskusi ato tukar pikiran tentang banyak hal gan.

Oke deh, aku cuma bisa ngucapin selamat menggunakan FB dengan positif dan bijak aja gan :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger