Pages

Selasa, 27 November 2012

Kisah Seorang Bupati dan Pemulung (Bukan Cerita Cengeng)


Ini kisah tentang seorang bupati di Jawa Timur gan. Inget ya di Jawa Timur, bukan di Asia Timur, apalagi di Jerman Timur!!! Coz, gak bakalan pernah ada di dalam sejarah itu kalo di Asia Timur ato Jerman Timur itu pernah ada yang namanya bupati. 

Nah, suatu saat tuh bupati jalan-jalan dari rumah dinasnya yang ngebosenin gan. Mungkin tuh bupati ngerasa galau, atau bosen ama kehidupan mewahnya (Gak mungkin banget!!!!).

Nah pas jalan-jalan itu, dia ketemu seorang pemulung yang tampangnya dekil n kurus kering, yang lagi ada di sekitar tempat sampah. Tuh pemulung ada di sekitar tempat sampah emang itu bagian dari protap profesinya gan. Jadi jangan tanya ngapain tuh orang ada di situ, coz g mungkin banget protap profesi pemulung mewajiban doi ada di Istana Presiden ato di dalam tempat karaoke keluarga.

Oke, dari situ akhirnnya timbul percakapan diantara dua orang tersebut. Di percakapan itu, bupati ane singkat namanya jadi “B”, terus untuk pemulungnya ane ganti aja jadi Messi. Bukan karena apa-apa sih, ya biar keren aja gitu!!!

B         : Bapak pemulung ya?

Messi   : Maaf bukan pak, saya salah anggota Super Junior yang lagi observasi buat tugas akhir     kuliah pak. 

B         : Lho iya ta? Saya kira pemulung pak. Ciyus???

Messi   : Yaelah pak, uda tahu pakaian g jelas gini, tampang juga produk asli pribumi gini, terus lagi ngais2 sampah, masih percaya aja klo saya bilang saya ini anggotanya SUJU. Ya jelaslah pemulung!!!

B         : Oalah, okelah anggap aja saya percaya klo bapak itu pemulung, walaupun saya jg g percaya klo bapak itu anggotanya Suju.

Messi   : Hah???!!!$%%%

B         : Gini pak, saya mau tanya. Bapak pernah minum minuma keras ato yang beralkohol pak?

Messi   : Wah ndak pernah pak

B         : Klo main perempuan pernah ndak pak?

Messi   : Wah ndak pernah juga pak. Saya sukanya malah main PS3.

B         :Pliss deh pak, g usah ngelawak disini, garing banget gitu loh!!!! Pak, mau ndak saya ajak ke rumah dinas saya terus nanti kita makan-makan?

Messi   : Hah ciyus pak? Miyapah??? Ya mau banget lah pak.

Akhirnya, dengan berurai air mata karena terharu dan bahagia, tuh pemulung ikut aja ke rumah dinas bupati. Nah, waktu nyampe di rumah dinasnya, istri sang bupati yang waktu itu lagi ada di rumah kaget. Dia nanya ke suaminya, kenapa tuh pemulung diajak ke rumah dinas, dan disuguhin makanan yang enak2?

Dg tampang yang sok cool, tuh bupati akhirnya nyuruh istrinya diem dulu. Terus di depan istrinya, si bupati langsung ngajuin pertanyaan ke Messi si pemulung, dg pertanyaan yang sama persis kayak saat mereka ketemu di sekitar tempat sampah itu. Si pemulung juga jawab dengan jawaban sama. 

Dg gaya yang sook cool lagi, akhirnya tuh bupati ngomong sesuatu ke istrinya yang duduk di sebelahnya. Tuh kan, mama denger sendiri, klo dia gak suka minum alkohol, n gak suka main perempuan. 

“Terus? Maksudnya apa?”jawab si istri.

Si bupati jawab singkat dan enteng aja pertanyaan si istri. “Ya begitu itu Ma nasib orang yang g suka minum alkohol ato main perempuan. Dekil, kurus kering, dan kurap Ma. Emangnya, Mama mau klo papa nasibnya kayak gitu klo mama terus ngelarang2 papa???”.

Oke deh, ane akuin klo cerita ini g ada pesan moralnya sama sekali. Jadi simpulin sendiri aja deh kesimpulannya, ane lagi males, Tapi klo agan2 bisa nemuin cerita moralnya apa, ane apresiasi n bakalan ane kasih hadiah deh!!!! :P

2 komentar:

  1. wahahaha, ngaco bnaget si om ini :p

    salam hangat dari sby

    BalasHapus
  2. ha ha ha, salam hangat juga, dan semoga anda juga masih waras setelah membaca tulisan ini he he. Just kidding mas :D

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger