Pages

Jumat, 01 Agustus 2014

Suroboyo Carnival, Yaaa Cuman Gitu2 Aja Sih....




Lebaran kemaren adekku tiba2 aja pengen banget ke tempat wisata baru di Surabaya, namane Suroboyo Carnival.  Katane sih keren gitu tempate. 

Anehnya, waktu adekku bilang gitu, ibuku dg smngat 45 nya langsung bilang tempat kayak gt jelek, n gak bagus. “Hahhhh??” Semua pandangan, termasuk pandanganku dan adekku (emang cuman ada 3 orang aja sih waktu itu) langsung teruju secara dramatis ke ibuku, kayak anime2 Jepang, ato sinetron2 di Indonesia. Jgn lupa ditambahin ilustrasi musik yang lebay dan memekakkan telinga pemirsa. 

Qt kaget pemirsa. Kenapa ibuku bisa sampe bilang gitu?kayaknya doi pengalaman banget. Dan emang iya. Katanya, tempat kayak gitu sebenarnya uda ada di Surabaya, contohnya di Taman Remaja Surabaya yang uda ada sejak era 70 an. “Paling2 cuman dremulen (maksudnya komidi puter), roller coster, sama kolas (permainan yang kemungkinan beraroma judi sih), dan rumah hantu,”katanya.
Adekku yang uda kemakan iklan di internet ternyata gak percaya ama omongannya ibuku. Doi malah ngebet pengen ke sana. Akhirnya, daripada tuh anak mewek, ibuku nurutin aja. 

Singkatnya sih, mereka jalan2 ke sana. Sedangkan, cowok tampan yang menjadi pemilik blog ini menunggu kedatangan mereka di rumah. Pas uda pulang, ternyata keduanya tampak lesu….eaaa…
Lebih2 adikku. Tuh anak kayake kecapekan banget. Terus katanya kakinya dia bengkak, gara2 ke tempat itu pake sepatu hak tinggi. Liat kayak gitu ibuku kayake langsung ngerasa menang. “Bener kan omonganku, dibilangin gak percaya, tempatnya juga cuman gitu2 aja,”ibuku ngomong lagi.
Selang beberapa hari dari kejadian itu, ternyata aq juga ngalamin. Gak tau kenapa, tiba2 aja aq juga pengen ke sana waktu ada yg ngajakin k sana. Buat siapa yg ngajakin, kalian ndak perlu tau ya gan, soalnya itu hanya aq dan Tisu Paseo yang tau. 

Berangkatlah aq ke tempat itu dalam keadaan ganteng maksimal. Sebenernya sih uda rada males, apalagi ibuku juga bilang kayak gt. Walopun ada jg yg bilang bagus. Dan yg mengatakan klo Suroboyo Carnival itu bagus itu adalah teman2 kantorku. Khususnya Mas Wahyu. Apalagi waktu itu dia datang ke kantor sambil bawa kotak yang isinya mixer. Katanya sih tuh mixer dorpres waktu datang ke Suroboyo Carnival. 

Waktu datang ke sana sih sebenarnya gak terlalu kecewa ama wahana2 yg ada di sana. Soalnya uda gak kaget lagi gara2 dikasih tahu ama ibuku. (Emang super ibuku gan). Ya cuman gitu2 aja sih.
Cuman yang bikin kagetnya itu liat banyaknya manusia dateng ke tempat itu. Aq g ngerti knp mereka kok rela banget datang ke tempat kayak gitu, desak2an, antri tiket, bahkan ada yg foto2 segala. Secara, objeknya juga biasa aja sih, apalagi ditambahin gambar manusia di dalamnya, pasti deh hasilnya bakalan lebih ancur wkwkwk…

Uda gt tiketnya juga tergolong gak murah gan. Sekali masuk per anak Adamnya (tssaahhh…istilahnya keren kan?) bayarnya Rp 20 ribu. Belum lagi klo mau main sejumlah wahananya juga mesti bayar lagi. Kecuali klo kalian beli tiket terusan yg harganya Rp 150 ribu. Mahal gan -____-

Tp waktu ada di dalam Suroboyo Carnival, aq sama sekali gak maen wahana apapun. Bukan karena soal tiket mahal gan (padahal iya), tapi karena liat antreannya yang naudzubillah. Bayangin aja, satu wahana aja yang antre kemungkinan lebih dari 60 orang. Misal, klo satu wahana itu sekali mainnya sekitar 5 ampe 10 menit, setidaknya aq mesti nungguin minimal 600 menit. Nah, waktu itu aq ke sana posisi uda jam 20.30. Jadi bisa dikira2 sendiri deh klo aq ikut antre, kira2 baru bisa maen di wahana itu jam berapa? Keburu tutup deh tempatnya….

Alhasil, aq g naik satu wahana pun gan. Soalnya uda pada males liat antreannya. Sebenarnya waktu itu aq maen di salah satu wahana yg aq lihat gak ada antreannya. Pas didatengin, eh ternyata wahananya lagi diuji coba, pantesan gak ada yg antre…kampret
Akhirnya pulang deh….uda gt aja ya ceritanya….

Kecewa ya? Iya sama, sama kecewanya kayak aq dateng ke tempat itu. Tapi ndak jadi deh, karena aq g pengen ngecewain kalian yg udah setia ngunjungin blog ini. Apalagi sampe rela g tidur2 buat nungguin up date annya blog ini…cieeee…kayak uda banyak aja pengunjungnya. 

Oke deh, aq kasih deh kesimpulannya. Intinya sih, Surabaya kayake masih butuh tempat hiburan kayak gitu. Walopun katanya tuh tempat mirip banget ama Taman Remaja Surabaya (TRS) di era 70 an. Buktinya, masih banyak aja yg datang kesana. Walopun aq juga gak yakin bakalan bertahan lama sih. Mungkin aja tmpat itu rame krn masih baru aja. Trus, rata2 mrk yg dateng jg rata2 usianya masih belasan, jadi kemungkinannya mereka lahir setelah era reformasi, bukan eranya pra kemerdekaan. Apasih? -___- Jadi wajar aja klo mereka mungkin g tau sebenrnya tmpat kayak gitu sblmnya uda ada, bahkan sampe skrang masih ada. Jd ya nikmatin aja deh…mumpung smw wahananya msh bagus en gress….

 Ini salah satu wahananya gan

Klo yg ini orang lg ngantre mau naik salah satu wahana. Sayang kameranya resolusinya segede upil. Coba klo segede Ultraman, pasti bakalan keliatan deh panjangnya kayak apa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger