Pages

Senin, 12 September 2011

Gak Nabuh Bedug, Adzan nya Gak Sah!!!

Indonesia emang punya banyak budaya yang beragam. Termasuk dalam tata cara ibadah pun, orang Indonesia juga punya cara yang beda pula. Munkin hal ini disebabin orang Indonesia punya kreativitas tingkat tinggi. (Tsssaaaahhhh…..)

Ngomong-ngomong soal kreativitas dan variasi dalam ibadah, aku jadi teringat kejadian beberapa waktu yang lalu. Waktu itu, aku lagi duduk-duduk di masjid di kampungku buat nungguin adzan Isya. Nah pas, uda mau masuk waktu isya, ada seorang yang pengen adzan.

Akhirnya tuh orang ngumandangin adzan juga. Nah pas, ditengah-tengah adzan itu, tiba-tiba aja muncul pak kyai yang biasa jadi imam shalat disitu sejak aku masih kecil. Aku kaget banget, soale waktu itu pak kyai ndak muncul pake kostum kebesaran yang biasa doi pake, kayak peci, baju koko, ato kain yang dia selempangin di pundaknya. Waktu itu dia cuma pake kaos, ama sarung aja.

Ternyata, dia mau negur orang yang lagi adzan itu supaya adzannya diulangin lagi, gara-gara belum nabuh bedug.

Aku sih cuma ketawa aja, soale tuh suara adzan uda didengerin orang banyak, pake pengeras suara pula, orang sekampung juga mungkin denger, masak mau dibatalin gara-gara gak nabuh bedug? Hadeeehhhh ada-ada aja nih pak kyai :D

1 komentar:

  1. assalamualaikum wr wb
    mas, kalo mau gabung surabaya historical reenactment monggo, kebetulan kami juga sedang sibuk menyambut event hari pahlawan... sabtu minggu besok kumpul di perumdos ITS blok X no 5, anak2 kerjabakti bikin persenjataan...

    kalo ada FB bisa masuk ke grup "Surabaya Historical Reenactment" atau masuk ke grup"Roodebrug Soerabaia" ... sama saja... bisa juga add fb saya : ady_maju_jalan@yahoo.com terimakasih :)

    BalasHapus

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger