Pages

Senin, 12 September 2016

Doa Jamaah Haji Asal Indonesia Tidak Dikabulkan



Sebelumnya, aku mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Adha bagi yang merayakannya, dan selamat menunaikan ibadah haji, semoga jadi haji yang mabrur. Tapi ngomong-ngomong soal haji, sengaja sih bikin judul tulisan yang agak provokatif. 

Bukan karena apa sih. Sebenernya judul itu lebih kayak sebuah pertanyaan, walaupun gak ada tanda tanyanya. Tapi emang jengkel aja. Jadi awal mula tuh tulisan itu gini gan, kan setiap tahun jamaah haji asal negara kita tercinta ini selalu naik. Bahkan, pemerintah sampai perlu membatasi peminat tuh ibadah, karena saking banyaknya. 

Nah, persoalannya kadang aku mikir gini, dari sekian banyak tuh jamaah haji, apa gak ada yang doain Indonesia ini supaya jadi negara yang kuat, makmur, sejahtera, sama punya pemimpin yang bagus gitu? Kok rasanya dari tahun ke tahun kondisi nih negara hampir sama saja. 

Harga-harga juga mahal, terorisme masih banyak, perusahaan asing juga banyak nguasai aset kita, terus yang tokoh agamanya masih sibuk bertengkar, dan sebagainya. 

Masak sih satupun dari sekian banyak tuh jamaah haji gak ada yang cinta negaranya dan ngedoain Indonesia? Ato jangan2 mereka uda berdoa di depan Ka’bah, tapi doanya masih belum dikabulin?
Tapi kalau belum dikabulin ya kenapa? Padahal yang berdoa uda banyak, malahan ada yang tokoh agama, tokoh parpol, tokoh ormas, pokoknya banyak deh. 

Kadang aku juga penasaran, apa sih yang diucapkan mereka saat berdoa? Ah entahlah, tapi itu memang urusan pribadi mereka ha ha….
Mungkin aja mereka berdoa buat urusan bisnis mereka supaya lancar, dapat jodoh, anak bisa keterima kerja di perusahaan swasta atau BUMN mentereng, terus bisa naik haji lagi, pakai foto-foto selfie lagi. 

Haji emang ibadah yang bisa naikkin kelas sosial, atau untuk profesi. Profesi? Kok bisa? Gini soalnya aku juga pernah denger cerita, kalau di sebuah pulau tertentu, ternyata ada alasan khusus sebagian penduduknya buat naik haji. 

Alasannya, karena mereka pengen jadi penjahat, atau penadah motor curian, atau paling ndak ya bos penjahat lah. Soalnya, kalian jangan harap jadi penjahat yang disegani kalau belum naik haji, atau dipanggil pak haji di pulau itu. 

Tapi bener ndaknya tuh cerita ya ndak tau juga sih, namane aku juga denger cerita dari temenku.
Uda dulu ya gan, aku mau cabut dulu mau ngobrol ama Pak Haji yang uda naik haji 5 kali. 


Foto:
http://klikkabar.com/wp-content/uploads/2016/05/@bimbadmkh2015-akun-panduan-ibadah-haji.jpg

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger