Pages

Jumat, 27 Desember 2013

Bisnis Yang Prospek Di Tahun 2014

Tahun 2013 bakalan habis. Itu artinya kita bakalan masuk th 2014 gan! Nah, pergantian tahun biasanya jd harapan bnyk orang buat yg lebih baik, kayak artis2 waktu diwawancarai ama inpotemen. 

Nah, biasanya jg sih gan, jelang pergantian tahun, ada banyak ulasan tentang bnyak hal yg bakalan ngehits di tahun berikutnya. Mulai tren baju, makanan, mobil, ampe tren pacar baru yg bakalan jd hits gan. 

Tp aq skrang lg pengen nulis tentang pekerjaan apa aja yg bakalan jd trend di tahun 2014 nanti: 

1. Tukang foto dadakan: 
Profesi yg satu ini tahun depan kayaknya bakalan ngehits banget gan. Yakin deh.  Biasanya, tukang foto dadakan ini sering kita jumpai di resto2 ato tempat makan yg tmpatnya asyik, ato pny view yg dianggap bagus dan berkelas.  Contohnya, tiap sebelum ato abis makan, qt mesti pengennya foto2 di tempat meja makan kita. Nah, biasanya krn qt pengennya semua temen qt, trmasuk qt sndiri jg pengen ikt kefoto, akhirnya minta tolong deh ama mas-mas pelayan restorannya. Mengingat banyaknya orang narsis di Indonesia ini jendral. Apalagi, aplikasi sosmed jg makin banyak aja. 

2. Nah bisnis berikutnya yg bakalan jd hits adalah bisnis WC umum. Kenapa kok WC umum? Karena pengusaha kuliner bnyak yg kehabisan daya kreativitasnya, akhirnya bikin makanan pokoknya yg pedes aja! Mulai dari keripik yg pedesnya berlevel-level, ampe mie yg hobi pake nama dunia misteri, mulai neraka, setan ampe gondoruwo jg dipakein level. Lha emang dikira game pake level segala? Akibatnya, bakalan banyak jg orang yg mules perutnya. Jadi, mrk bakalan butuh itu yg namanya WC umum buat ngelampiasin nafsu mereka gan.

3. Tukang Pijet
Tukang pijet bakalan jd profesi yg cukup diminati, coz banyk orang yg badannya pegel2 gegara banyaknya aktivitas mereka. Tp selain gegara bnyaknya aktivitas, televisi jg turut berkontribusi bikin jasa tukang pijet bnyak dicari.  Karena tayangan televisi yg ngajakin pemirsa buat goyang selama 3 jam lebih ala Cesar, turut andil bikin badan orang Indonesia sering capek2. Apalagi goyangnya jg uda mulai aneh, mulai dari kereta malem, oplosan, ampe bang jali. Makanya aq yakin, th dpn jumlah goyangannya jg bs makin bertambah, n mecahin rekor MURI, Museum Remek Indonesia. 

4. Bisnis Kaos 

Bisnis kaos bakalan gemilang th dpn gan. Alasannya tahun depan bakalan ada bnyak even2 penting, mulai dari piala dunia ampe pemilu 2014. Tp khusus u/ bisnis kaos ini, pemilu biasanya dianggap bikin kaos jd barang murahan. Logikanya, misal ada kaos terus dikasih gambar caleg ato logo parpol, pasti ente g bakalan mau keluarin duit beli gan. Jngankan beli, dikasih gratis aja kadang masih mikir 2 kali buat makenya. Beda, klo tuh kaos ada logo negara peserta piala dunia, ato JKT48, pasti deh harganya bakalan lebih mahal. Apalagi buat para woota, mau harga berapa aja, asalkan tuh kaos ada tulisannya JKT48, pasti deh langsung dibeli. 

Nah, segitu aja ya tulisan soal bisnis yg bakalan ngehits di th 2014 nanti. Sebenarnya msh ada bnyk sih gan, cuman lg males nulis aja *-___- 

Sabtu, 07 Desember 2013

Tribute To PSHT, Tanpamu Kami Tak Bisa Lewat Jembatan Branjangan

Hampir 2 minggu ini mereka yg biasa lewat jembatan Branjangan pasti seneng bgt. Coz tuh jembatan uda g ada yg portalin&pungli lg. Jd qt bs bebas lewat gitu aja gan.

Tentunya uda pd tau knp tuh jembatan uda g diportal lg. Yuuuppppp anda benar sodara2!!!! Semuanya berkat tawuran antara warga setempat dg perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate alias PSHT.

Aq kurang paham apa yg jd pnyebab tuh tawuran. Tp denger2, intinya kesalahpahaman antara warga ama anak2 PSHT yg ngerasa warga "nyulik" 2 anggota PSHT waktu kejadian, gegara2 gak terima waktu konvoi jembatannya diportal.

Dari situ, tawurannya terjadi. Menurut beberapa versi, lumayan serem sih. Warga ampe kocar-kacir ngadepin anak2 PSHT. Padahal, biasanya mrk yg jaga portal jembatan mentang2 banget.

Makanya, aq yakin bnyk orang yg dlm hatinya ngucapin trm ksh ke anak2 PSHT. Coz,kadang kelakuan mrk yg jaga portal kadang2 kebabs mentang2nya.

Mentang2nya bgini gan, mrk tuh nutup jalan seenaknya aja. Contohnya, waktu ane mau lewat situ&ampir aja motor mau ane berangkatkan, tiba2 aja disuruh berhenti n nunggu. Alasan mrk nyetop, krn jembatannya rusak, dan prbaikannya blm selesai. Jd mrk nerapin sistem buka tutup secara sepihak, supaya g macet. Gitu sihh...
Cara nyetopinnya jg gak cool bnget gan. Tiba2 aja ada sekitar 5 ampe 10 orang pemuda situ yg brdiri di tengah jalan, sambil saling ngaitin siku kayak bikin barisan pejal waktu demo.

Gilak juga nih!!! Haruse mrk ikt jd beknya timnas. Supaya gawang qt gak sering dibobol ama lawan.

Cuman satu kelemahan yg dimiliki ama barisan tuh orang2 Branjangan, klo dikasih uang recehan ama lawan,bs2 langsung dibobol dah! Soalnya, barisan ato portal manusia yg mrk bikin itu bs dibuka klo mrk dikasih duit recehan. Klo gak,jgn harap deh, dan harus nunggu kloter berikutnya u/ lewat skitar 10 menitan krn ente g mau ksh recehan ke mrk.

Sbnarnya tuh orang jg g prnah pilih2 soal uang. Asal masukin recehan aja, pasti lewat g peduli jumlahnya brp. Aq sndiri prnah nyoba, wktu aq ksh Rp 100 aja dibukain,soale mrk g bs liat itu koin Rp 100 ato Rp 500,yg pnting ada yg dimasukin di kaleng aja he he.








Foto: Ini foto wktu jembatan Branjangan msh diportal dan sbelum ada tawuran. (www.setia1heri.wordpress.com)

Klo aq liat sih titik berat prsoalan itu krn g adanya ketegasan dr aparat sebelum kejadian tawuran itu. Bayangin, klo aja polisi g ngebiarin tuh orang2 ngebuntu&ngatur jalan seenaknya,pasti g bakalan ada yg emosi. Selain itu, kegiatan bikin portal kyk gt jg jd semacam profesi baru.  Tmnku yg wrtawan slh satu portal online prnah wawancara ama pemuda situ. Katanya, dlm sebulan mrk bs dpt uang sbesar Rp 40 juta dr kegiatan minta2 semacam itu. Rp 40 juta gan!!!

Selain krn aparat g tegas, jg g ada rasa brtanggung jwb dr pemerintah. Byngin,bangun jembatan 50 meter aja harus lbh setahun. Akhirnya aq jd keinget filmnya Warkop DKI tp lupa judulnya, intinya waktu Dono debat ama turis Amrik soal lama pembangunan jembatan, monas dan masjid Istiqlal di Jakarta. :D

Dr awal aq yakin, sbenere mslah jmbtan itu bs selesai dlm waktu singkat. Faktanya, bgitu ada tawuran, pmbangunan jembatan diprcepat&polisi jg berani ngelarang warga buat ngatur&minta2 di jalan kyk gitu.

Tp mngkin uda jd krakter aparat kita. Harus tunggu masyarakat dulu yg brgerak,klo uda ada kejadian yg g enak,baru deh mrk gerak!

Senin, 02 Desember 2013

Fanatisme Suporter, Edukasi Jangan Dihindari

Sejak beberapa hari lalu,aq pindah pos jadi wartawan olah raga. Sebenarnya sih sekitar setahunan aq jd wartawan olah raga, tp mungkn baru2 aja yg bener2 fokus di pos olah raga. Coz ama kantor emang aq disuruh fokus dan uda g di pos kriminal lagi.

Nah, waktu liputan latihannya Persegres, ane smpat ngobrol2 ama salah seorang petinggi di klub itu gan. Waktu itu, qt bahas soal wacana pembagian kompetisi ISL yg pake sistem 2 wilayah.

Nah, lucunya waktu itu doi bilang,supaya Persegres g ktm Persebaya dlm satu grup.Alasannya, dia g pengen Ultrasmania suporter Persegres ama Bonekmania. "Khawatirnya bentrok,"kata tuh petinggi waktu itu.

Aq cuman bs bilang, "Haahhh?". Aneh bener tuh orang gan. Rasanya kayak denger Aldi Coboy Junior jadian ama Nabilah JKT48. G masuk akal banget!!!

Gan, ini sepak bola. Fanatisme dan ketegangan antar suporter sepak bola itu wajar banget. Sewajar waktu Melody JKT48 jadian ama aq.

Nah, klo emang g mau ada fanatisme, ketegangan, ato bahkan bentrokan, ya jgn bikin kompetisi.

U/ ngilangin bentrokan itu bukan dg cara bikin 2 klub yg pnya persaingan sengit dan gengsi tinggi g saling bertemu. Coba deh liat El Classico nya La Liga. Waktu Barca ketemu Madrid, pasti suasananya bakalan panas, dan saling adu gengsi. Ato waktu Milan ketemu di Inter di Derby Della Madonina, serta Roma ketemu Lazio dlm Derby D'capitale.

Nah, cuman barang Persegres ketemu Persebaya aja kok ketakutan.Bukan maksud meremehkan gan. Klo kayak gn, justru keliatan panitia ato pihak keamanannya yg g bs ngatasi masalah kyk gt. Lucu aja sih...

Haruse sih, panitia, manajemen, ato bahkan pihak keamanan, kasihlah sedikit edukasi ke suporter. Pakai cara kampanye damai jg bs dilakukan. Klo masih g bs jg, diskusi antar dua kubu suporter jg bs dipilih. Intinya sih ada banyak cara, dan jgn pake cara instan dg tdk mempertemukan kedua tim.

 Sumber foto: www.globaljurnal.blogspot.com


 Bayangin aja, klo misal Barca dilarang ketemu Madrid dg alasan keamanan, pasti La Liga g akan menarik lg. Jujur aja, sy sbg slh seorang penggemar sepak bola, pengen bgt ada dua klub yg bener2 bersaing u/ saling adu gengsi, dan prestasi. Sebenrnya bs saja, andaikan Persebaya bs ketemu Persija, ato Persija ketemu Persib Bandung, n yg lainnya. Tp faktanya, lagi2 dg alasan kekhawatiran yg brlebihan, maka mrk jrang sekali ketemu. Mungkn yg msh bs ktm Persija vs Persib. Tp itu jg kadang g bs di kandang masing2.




Sumber foto: www.bolaindo.com

Makanya, mulai skrang kyaknya smw pihak hrs bs berpikiran terbuka deh. Jgn hny mikir instant. Tp tolong hrgai jg para suporter. Krn kami jg sngat ingin ada laga2 seru semacam El Classico tp versi Indonesia. #salam sak wani2ne

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger