Pages

Sabtu, 07 Desember 2013

Tribute To PSHT, Tanpamu Kami Tak Bisa Lewat Jembatan Branjangan

Hampir 2 minggu ini mereka yg biasa lewat jembatan Branjangan pasti seneng bgt. Coz tuh jembatan uda g ada yg portalin&pungli lg. Jd qt bs bebas lewat gitu aja gan.

Tentunya uda pd tau knp tuh jembatan uda g diportal lg. Yuuuppppp anda benar sodara2!!!! Semuanya berkat tawuran antara warga setempat dg perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate alias PSHT.

Aq kurang paham apa yg jd pnyebab tuh tawuran. Tp denger2, intinya kesalahpahaman antara warga ama anak2 PSHT yg ngerasa warga "nyulik" 2 anggota PSHT waktu kejadian, gegara2 gak terima waktu konvoi jembatannya diportal.

Dari situ, tawurannya terjadi. Menurut beberapa versi, lumayan serem sih. Warga ampe kocar-kacir ngadepin anak2 PSHT. Padahal, biasanya mrk yg jaga portal jembatan mentang2 banget.

Makanya, aq yakin bnyk orang yg dlm hatinya ngucapin trm ksh ke anak2 PSHT. Coz,kadang kelakuan mrk yg jaga portal kadang2 kebabs mentang2nya.

Mentang2nya bgini gan, mrk tuh nutup jalan seenaknya aja. Contohnya, waktu ane mau lewat situ&ampir aja motor mau ane berangkatkan, tiba2 aja disuruh berhenti n nunggu. Alasan mrk nyetop, krn jembatannya rusak, dan prbaikannya blm selesai. Jd mrk nerapin sistem buka tutup secara sepihak, supaya g macet. Gitu sihh...
Cara nyetopinnya jg gak cool bnget gan. Tiba2 aja ada sekitar 5 ampe 10 orang pemuda situ yg brdiri di tengah jalan, sambil saling ngaitin siku kayak bikin barisan pejal waktu demo.

Gilak juga nih!!! Haruse mrk ikt jd beknya timnas. Supaya gawang qt gak sering dibobol ama lawan.

Cuman satu kelemahan yg dimiliki ama barisan tuh orang2 Branjangan, klo dikasih uang recehan ama lawan,bs2 langsung dibobol dah! Soalnya, barisan ato portal manusia yg mrk bikin itu bs dibuka klo mrk dikasih duit recehan. Klo gak,jgn harap deh, dan harus nunggu kloter berikutnya u/ lewat skitar 10 menitan krn ente g mau ksh recehan ke mrk.

Sbnarnya tuh orang jg g prnah pilih2 soal uang. Asal masukin recehan aja, pasti lewat g peduli jumlahnya brp. Aq sndiri prnah nyoba, wktu aq ksh Rp 100 aja dibukain,soale mrk g bs liat itu koin Rp 100 ato Rp 500,yg pnting ada yg dimasukin di kaleng aja he he.








Foto: Ini foto wktu jembatan Branjangan msh diportal dan sbelum ada tawuran. (www.setia1heri.wordpress.com)

Klo aq liat sih titik berat prsoalan itu krn g adanya ketegasan dr aparat sebelum kejadian tawuran itu. Bayangin, klo aja polisi g ngebiarin tuh orang2 ngebuntu&ngatur jalan seenaknya,pasti g bakalan ada yg emosi. Selain itu, kegiatan bikin portal kyk gt jg jd semacam profesi baru.  Tmnku yg wrtawan slh satu portal online prnah wawancara ama pemuda situ. Katanya, dlm sebulan mrk bs dpt uang sbesar Rp 40 juta dr kegiatan minta2 semacam itu. Rp 40 juta gan!!!

Selain krn aparat g tegas, jg g ada rasa brtanggung jwb dr pemerintah. Byngin,bangun jembatan 50 meter aja harus lbh setahun. Akhirnya aq jd keinget filmnya Warkop DKI tp lupa judulnya, intinya waktu Dono debat ama turis Amrik soal lama pembangunan jembatan, monas dan masjid Istiqlal di Jakarta. :D

Dr awal aq yakin, sbenere mslah jmbtan itu bs selesai dlm waktu singkat. Faktanya, bgitu ada tawuran, pmbangunan jembatan diprcepat&polisi jg berani ngelarang warga buat ngatur&minta2 di jalan kyk gitu.

Tp mngkin uda jd krakter aparat kita. Harus tunggu masyarakat dulu yg brgerak,klo uda ada kejadian yg g enak,baru deh mrk gerak!

2 komentar:

About

Planet Blog

PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Indonesian Blogger